Style Bikin Apes dot Co dot Aidi


            bagi kaum hawa, wanita, dan perempuan, style adalah nomer satu. bukan berarti bagi kaum howo, lelaki dan pria menjadi nomer kesekian. tidaktidaktidak! bukanbukanbukan! sikitlagi! teeettt waktu habis~

bagi kita kita, terutama wanita dan pria terkecuali mumi dan alien, style adalah nomer satu yang menjadi sorotan mata telanjang. dalam tanda kutip positif ya?jangan menyalahkan arti salahkan arto yang tiba tiba memutuskan si arti.

            style itu terbagi atas banyak macam. diantaranya: style baju, style hijab, style rambut, kosmetik, style sepatu, sandal sampai yang dalam dalam pun menjadi style (dibaca: kolor, singlet dan beha). bagi kami nih, wanita, yang punya otak sexi itu terbukti dari caramu menatap aku, umat paling rempong pong pong sedunia bahkan sejagad raya alam semesta beserta isinya. bagaimana tidak? style ke mall ini, style ke jamban ini, style ke wc ini, mau ook pun juga harus punya style nya loh.

            gue punya cerita singkat dot co dot aidi yang super duper apes. se apes apesnya ikan yang dipepes, lebih apes gue waktu itu. mau tau ceritanya? kaya judul lagu nih, teret tetet towet teret tetet towet….

1. Salah Milih Baju

liburan semester lalu, gue beserta family berlibur ke Padang, rumah sanak saudara dari mama. ceritanya tuh nenekku punya anak, anaknya punya adik, adiknya  punya adik lagi, adiknya punya adik lagi, dan mamaku anak terakhir dari nenekku. singkatnya kami tidur dirumah kakak mamaku. ribet ya?

terus, kami berencana ingin main kepantai, disitu gue merasa bingung. harus makai baju apa, warna apa, pakai celana atau rok, dan sebagainya. akhirnyaaaa gue makai baju warna hitam, celana hitam, jilbab pink. bayangin aja ntah bentuk roti apa gue kala itu. kepantai seharusnya memakai baju warna cerah bukan warna gelap. itu bikin gue apes, lemes, dan sesak pipis. yang bikin apesnya lagi nih, ketika itu hari mendung, gue pakai baju plus celana hitam. buset daaaahh..
Baju hitam, Celana hitam, Jilbab pink = pantai (?)
2. bentuk jilbab bikin baper

liburan minggu lalu, nyokap ngajakin gue ke sebuah mall pembelanjaan besar di Pekanbaru. awalnya nyokap bilang “ikut?”
gue : “kemana?”
nyokap : “belum tau lagi”
gue : “gajebo”
nyokap : “apa tuh?”
gue : “gak jelas boookk”
nyokap : “siap siap ajalah”

dan gue ngerasa kalau nyokap ngajakin gue ke sebuah tempat liburan yang cantik, indah, dan balblablablabla. daaaaannnn jengjengjeeenggggg… ternyata mobil melaju kencang kesebuah pembelanjaan yang bisa dikatakan Biaza Aza wajalla.  gue nyesel banget udah make jilbab pashmina berjam-jam dan akhirnya?sudahlah, akhirnya gue lepasin tuh jilbab pashmina dan makai jilbab biaza karna tempatnya yang juga biaza.

buang adek dirawa rawa baaanggg buaaang.

3. Tempat Menentukan Stylemu

minggu yang lalu tetanggaku mengajak kami sekeluarga berlibur kesebuah tempat yang “Katanya” bagus dan terkenal itu. aku kurang tau tempatnya. tapi, “katanya” lagi tempat itu biasa aja, jorok, airnya doang yang bagus tempatnya mah huuuu *uhukmasuklalet* tapi setelah gue mikir pake otak yang “untung” nya masih punya otak. gue ngambil keputusan kalau “mungkin” tempatnya bagus dan “mungkin” juga mereka yang bilang tempat itu jelek karna belum kesana. gue bergegas mandi dan memilih baju yang bagus, dan indah dipandang orang. dalem pikiran gue “tempatnya pasti cantik, pasti ramai, pasti banyak tempat untuk fotofoto nya, aaahh bawa jamban tongsis aah”.

ternyata eh ternyata, yang ada didalem pikiran gue malah sebaliknya. gue yang udah cantikcantik malah tempatnya yang jelek. asli itu asemnya aaahhhh

“bagus tadi pakai baju kaus aja”

4. Cantik cantik basah

pulang sekolah, kami para wanita wanita cantik, dalam tanda kutip anak nari titik, ingin latihan nari. bukannya latihan nari, malah nonton uttaran di teettt *sensor* *tivi rusak*. menegangkan. hawanya huuuuu bauk angok*uhuk uhuk* tibatibaaaa, suara mengagetkan kami. membuat bulu ketek berdiri ingin upacara bendera. membuat kami semua ketakutan. suara itu makin besar. mengerikan. “geeerrr” kami semua focus mendengarkan dan menatap Siti. ternyata eh ternyata, suara yang menakutkan tadi adalah suara kentutnya perutnya.

“dea, masak nasi gorenglah, tapi katanya tadi mau masak nasi goreng”

kami bergegas kedapur, kejadiannya ada yang memotong bawang putih dan bawang merah. ada yang kaya emak emak masak sambil ngangkat kaki sebelah, ada yang sibuk menghancurkan es batu sambil emosian, ada yang ngoceh gak jelas meskipun suara habis kaya kodok. ada juga yang ribut asik ketawa ketawa gak jelas, pakai baju putih hihi (dibaca: kutilberanaksatu).



            pulang dari latihan kami bergegas kerumah Risca, sang pawang yang mempunyai rumah anti tidak banjir (dibaca: suka banjir mulu). gue yang udah cantikcantik pakai baju biru bergambar paris jadi basah kuyup karna ceprat ceprit ceprut cepret air banjir. gue yang awalnya cantik jadi cantikcantik basah kuyup. apesnya, diperjalan badan gue menggigil abis, sang doi nan jauh disana malah bilang gue kaya anak kecil-__- asem memang. udah gede gini dibilang kaya anak kecil wooo.


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Halo, Aku Dea. Suka Nulis, makan, tidur, bernapas, jalan-jalan, foto-foto, baca buku, nyanyi, dengerin musik dan suka sama kamu tapi kayaknya engga. Okesip, sayonara~

31 komentar:

  1. kalo ke pantai jgn pake hijab neng, pake peci, baju kokoh sama sarung
    pasti dah ganteng
    ih si dea ganteng yah
    .
    orang mah kalo mau ke tempat jelek itu dandannya juga harus jelek
    misalnya bajunya compang camping, jilbabnya robek, roknya butut, jgn pke alas kaki
    cocok dah
    .
    wah makan nasi goreng g bagi2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itumah bukannya kepantai atuh bang. Tapi melayat kubur niki setiawan*ups
      Aahh abang bisa aja. Abang juga cantik loh. Kalo diliat dari ujung jidat dinosaurus kwkkw
      Mau ngemis itu namanya bang*tampang jelek*
      Mau?beli dooonggg

      Hapus
  2. Wkwkkw hanjiiiiir, judulnya bikin ngakak :D wkwkw

    Aku ini salah satu cowok yang nggak mentingin style kayaknya -_- aku ini gembel, mau pake style gimanapun jadinya tetep gembel wkwkwk

    BalasHapus
  3. iya yah setiap orang punya style sendiri , tgt kenyamanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong. Gak mungkin kan kita harus ngikutin style orang yang padahal kita tau stye dia gak cocok buat kita. Hihi

      Hapus
  4. O sebab itu ya kenapa cewek kalo dandan dan nentuin baju apa yang mo dipake suka lama, mereka kudu memperhatikan !o pergi ke tempat macam apa dengan jeli, kalo nggak ya kayak point nomer 1 tuh ..

    Kalo ke pantai make baju kek gitu, keknya belum terlalu salah make baju sih kalo menurutku, tapi kan urusan style cewek lebih paham ..
    Salah pilih baji serinb waktu alamin waktu SMK, jadwal jumat kudunya make baju pramuka, e masih make sragam almamater yang harusnya dipake kemis, hehehe ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya dong. Jadi bagi kaum howo mesti sabar sama kami kami kaum hawa. Terutama kalau lagi dikamar mandi, lamanya mintak ampun tuh

      Kalay menurut ku itu kesalahan besar.pantai itu kan temat kita menenangkan otak. Kann gk mungkin pake aju gelap. Makin gelap nih otak, makin banyak masalah jadinya. Hihi
      Haha yang sabar ya bang:D

      Hapus
  5. Huahahahaha. Ini kumpulan kasus salah kostum gitu ya, Dea. Bikin ngakak tuh yang nomor 1. Karena saking excited-nya ke pantai gitu kali ya, Dea. :D

    Aku juga pernah ngalamin insiden saltum. Jadi dulu aku ada gabung di komunitas hip hop di Samarinda. Karen baru pertama kali ikut komunitas dan belum tau hip hop itu apa, jadi aku pake wedges sama baju lengan balon yang cewek banget. Aaaaak ternyata rata-rata ceweknya berpenampilan sporty, tomboy. Ada yang pake celana 3/4, jaket hoodie sama sepatu keds. Rata-rata pada casual atau sporty. Aku malu banget beda sendiri :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya kak:D namanya juga anak pasir. Jadi pas denger kata pantai jadi senengnya tuh uuuhhh kaya anak kecil yang dalat permen karet. Udh gak tau lagi mau ngapain hadi asal milih baju aja haha. Pas udh dipantai baru sadar kalau salah kostum. Hemm:$

      Haha yang sabar kakak cantik. Nasib kita ternyata sama:D

      Hapus
  6. Setuju sama Azka. Cewek kalo dandannya lama salah satu faktornya bisa jadi lagi milih-milih baju yang bisa cocok sama tempat yang didatengin kali ya? Mungkin nyocokkin sama aksesoris juga berarti hehe. Soalnya ada satu temen kantor gua yang cewek, dia bisa nyatuin atasan-bawahan, pola warnanya bisa sama ama kalung/sepatu dia. Entahlah, mungkin itu style-nya :p

    Pengalaman pertama yang salah milih baju, toh masih bisa dipake sebagai objek foto juga kan? Hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,wanita emang gitu. Kalau bahasa kaminya biar meching. Kalau gak meching tuh serasa ada yang kurhang hakhakhak

      Hihi iya:D ntar kalo ditanya itu foto dimana bilang aja ditempat yang bagus kali ya? Biar cocok sama baju. Kwkwk cerdik amat gue:D

      Hapus
  7. hmm, kaum hawa memang selalu beitu ya.. style is everything. apalah kami yang kaum howo. bener tuh, tempat juga menunjang buat style. jangan sampe wrong style in the wrong place.. :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha maafkan kami kamu howo. Kami tidak bermaksud begitu. Hiks hiks
      Iya. Ini adalah pelajaran. Lain kali jangan kaya gini lagi. Merdeka~

      Hapus
  8. hemm perempuan emang gitu ya.
    jadi ini ceritanya salah pakai kostum toh. bikin ketwa juga bacanya. salah kostum juga tetep bagus tah buat foto.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaya, kok perempuan gitu ya. Makhluk teraneh didunia. Gue aja sampai bingung. Hemm
      Iya atuh bang. Hahahaha
      Hihi makasih

      Hapus
  9. dasar cwe wkwkw
    semua cwe sama aja gaya dikit cekrek gaya dikit cekrek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gak cekrek apa dong bang? Masih mending kan cewe punya hobi cekrek ketimbang suka jembrek pacar orang ujung ujungnya kegebrek di apotek kemudian kena gocek*apaansih

      Hapus
  10. sejelek apapun style kamuuu, aku masih mau jalan sama kamu kokkk... *halah apa ini *

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaahaha
      Adek pakai gojek aja bang. Lebih murah dan terjaga dari marabahaya kwkwkw:D

      Hapus
  11. Hmm perempuan emang gitu ya..
    Hmm cewe emang gitu ya..
    Hmm apalagi ya?

    Untungnya aku gak pernah salah kostum, ya karena lokasi dan suasana yang menentukan kostum. Bener tuh kalau mau ke pantai pake baju yang cerah biar ceria, kalau pakai hitam-hitam dikira mau ke kuburan lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar aku tambahi:D
      Hmm wanita memang gitu ya..
      Hmm girls memang gitu ya..
      Udah habis nih. Beli lagi sana*nahloh(?)
      Beehh hebat dong kamu bisa memilah milih baju.prok prok prok
      Hahaha iya:D

      Hapus
  12. Duh, karna banyak bagiannya aku pilih nomer 4 aja deh yaa:v sebab ada nama saye disitu wkwkwk
    Btw, yang asik ngoceh dan ketawa ngga jelas itu siapa sih? Orang lagi masak buaknnya dibantuin:p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa ni ngomen 2x. Kecanduan dia:$ :D kwkw:p
      Sejk kapan ada nama anda? Aduh aku gak bisa melihat. Aduuhh kok gak nampak ya namamu. Aaahh:p
      Siapa ya? Oohh dia pasti cantik kan? Sexi aduhaaaiii tergoda adek melihat nya baaang udah punya pacar pasti dia. Kwkwkwkwkwkwkwkw :p :p

      Hapus
  13. style zaman sekarang keren dah :)

    BalasHapus
  14. style yang ketiga keyen banget, qaqa..
    eh tapi gak apa apa lho dandan keren tapi perginya malah ke tempat yang biasa biasa aja, siapa tau ketemu mantan yg udh lama gak ketemu. Biarin aja dia liat betapa cantiknya kita setelah dia pergi meninggalkan kita #halah hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi makasiihh aduuh aku tersanjung. Aduhaaayy terbang nih. turunkan adek bangg turunkan..
      Haha iya juga ya. Hem ternyata ide mu licin juga:D

      Hapus
  15. Itu yang lagi main ke pantai ga salah kostum koook bagus bagus aja. Malahan.
    Hihii.
    Cantik semua fotonya maaah.

    Salam kenal ya, bakat jadi fashion blogger nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiihihihihi seriusan? Aaahh jadi malu eke. Thanks ya:D

      Hapus
  16. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus

Hey?kalau mau pulang minta izin dulu jangan pergi gitu aja dong:)